5 Tips Sewa Serviced Office Jakarta Barat yang Baik dan Benar


Serviced office Jakarta Barat - Sebagai pelaku bisnis memiliki kantor atau usaha sendiri menjadi hal yang prestisius. Dengan menyewa ruang kantor tersebut Anda tidak harus membeli dan juga membangun kantor sendiri sehingga hal tersebut akan menghemat biaya operasional Anda.

Jika Anda harus membangun kantor sendiri bisa dibayangkan berapa banyak rupiah yang harus Anda keluarkan untuk pembangunannya. Terlebih lagi jika gedung yang Anda inginkan berada di lokasi strategis tentu hal tersebut akan semakin membuat anggaran Anda membengkak.

Meski terlihat mudah dan menguntungkan namun nyatanya  menyewa serviced office Jakarta Barat atau ruang kantor ini tidak mudah.  Anda harus tahu tips sewa yang baik dan benar seperti berikut ini:

Ketahui Budget Anda

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengetahui budget bisnis Anda dimana hal itu akan menghindarkan Anda dari over budget yang mana tidak bagus untuk keuangan bisnis Anda. Anda harus mengetahui harga sewa rata-rata serviced office ini agar bisa mengeluarkan budget yang masuk akal karena banyak yang menentukan budget untuk penyewaan serviced office namun tidak melakukan survei atau analisis terlebih dahulu berapa harga sewa normal untuk sebuah ruang kantor serviced office tersebut.

Ketahui Kapasitas Bisnis

Setiap bisnis memiliki kapasitas masing-masing sehingga penting bagi Anda untuk mengetahui kapasitas bisnis Anda sendiri. Kapasitas bisnis kecil menegah bisa menyewa satu buah serviced office, sedangkan untuk kapasitas bisnis yang besar Anda membutuhkan lebih dari itu. satu buah serviced office paling maksimal untuk 15 orang sedangkan jika memiliki SDM lebih dari itu Anda membutuhkan serviced office yang lebih banyak untuk menjalankan operasional bisnis yang maksimal, itu artinya Anda harus mengeluarkan biaya yang lebih banyak lagi.

Lama Sewa

Untuk lama sewa ini tentunya harus disesuaikan dengan tujuan bisnis Anda. Jika hanya ingin menyewa untuk membahas bisnis bersama dengan klien maka Anda bisa menyewanya satu atau dua hari saja. Berbeda jika menggunakan ruang kantor tersebut untuk bekerja maka Anda bisa menyewanya lebih lama seperti sebulan, enam bulan, atau bahkan satu tahun. Lama sewa ini akan berpengaruh terhadap biaya yang harus Anda keluarkan, semakin lama maka semakin besar biaya yang harus Anda tanggung begitu pula sebaliknya.

Memilih Penyedia Jasa Terpercaya

Agar bisa menjalankan bisnis dengan lancar maka penting bagi Anda untuk memilih penyedia jasa terpercaya. Penyedia jasa ini akan tahu bagaimana memberikan pelayan terbaik kepada Anda.

Tidak hanya itu saja Anda juga akan mudah dalam mengurus legalitas bisnis mengingat serviced office Jakarta Barat ini bisa didaftarkan untuk mendapatkan SKDP yang berguna untuk pengurusan legalitas.

Membuat Perjanjian dan Bayar Biaya Sewa

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah membuat perjanjian dan jika cocok kemudian dilanjutkan dengan bayar biaya sewanya.

Baca poin-poin dalam surat kontrak tersebut, jika ada hal yang ambigu atau kurang jelas Anda bisa bertanya kepada pihak pengelola. Setelah membayar biaya sewa, Anda bisa langsung menggunakan serviced office tersebut.

Demikianlah tips sewa serviced office Jakarta Barat yang baik dan benar, semoga informasi ini bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transformasi Sistem dan Aplikasi POS Indonesia 2019

Tips Mengecek Spesifikasi Pakan Berkualitas Untuk Hewan Peliharaan Anda